20 September 2008

Kebakaran di Pekanbaru, 10 Rumah Hangus



Kebakaran besar menghanguskan sekitar 10 rumah warga di Kelurahan Pelita Pantai RT 01 RW 07, Pekanbaru, Jumat (19/9) malam.

Kepala RW 07 Nurbahri Bakar ditemui di tempat kejadian mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 22:30 WIB. Api menjalar begitu cepat dikarenakan rumah di permukiman tersebut kondisinya berhimpitan dan umumnya berbahan dasar kayu.

Selain itu, warga telah mengantisipasi musibah kebakaran karena terjadi di saat kebanyakan warga tengah melakukan shalat Terawih berjamaah di masjid di lingkungan tersebut.

"Saat pulang shalat terawih, warga sudah ramai karena ada kebakaran," kata Nurbahri.

Api baru bisa padam sekitar pukul 23:30 WIB setelah sekitar enam unit mobil pemadam kebakaran terjun ke lokasi kejadian. Meski tidak ada korban jiwa, kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah karena korban kebakaran banyak tidak sempat menyelamatkan harta benda mereka.

Hingga kini penyebab kebakaran belum bisa diketahui. Polisi masih memeriksa sejumlah saksi mata dan mulai melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Walikota Pekanbaru, Herman Abdullah, tampak langsung langsung meninjau ke lokasi kebakaran. Kehadiran Walikota nyaris tidak diketahui, karena dia datang tanpa pengawalan khusus dan hanya mengenakan baju muslim dan kain sarung.

Herman mengatakan, pemerintah akan menyalurkan bantuan untuk meringankan beban para korban kebakaran, dan turut prihatin, apalagi musibah itu terjadi saat mendekati hari Lebaran. (*)

Semoga yang ini bukan karena lampu padam !!

No comments: