12 February 2008

Hati-Hati Bagi Pengguna Kartu Kredit; Ada Penipuan Bergaya baru!

Dari milis tetangga

===============================================================


 


 

Nama saya adalah Ns; saya adalah staff Management Information System

di PT. Primerindo, salah satu perusahaan yang berada dibawah payung

Citigroup. Terus terang, saya tidak menyangka telepon yang saya

jawab pada Jum'at siang, 29 April 2005 akan menguras lebih dari 60%

uang yang ada di kartu kredit saya.

Kejadiannya berawal dari seorang Sales dari PT. HotelIndo Mega

Pratama (Wisma Benhill 4th floor, 403 A-B, Jl.Jenderal Sudirman Kav.

36 Jakarta) yang menawarkan fasilitas menginap di berbagai hotel di

Indonesia melalui telepon yang ada di meja saya.

Dengan berbagai rayuan yang dilontarkan ke saya, yang ketika itu

masih saya tolak secara halus, diujung pembicaraan Sdr. Chndr meminta

saya menyebutkan 4 angka terakhir di kartu kredit beserta expired

date-nya.

Karena ketika itu saya tidak mengetahui modus operandi perusahaan

tersebut, saya memberikan begitu saja angka tersebut beserta dengan

expired date-nya.

Diluar dugaan, dalam waktu lima menit, lebih dari 60% uang yang ada

di kartu kredit saya ludes.

Dengan bantuan yang luarbiasa dari personil-personil departemen Sales

& Distribution Citibank, saya sedang berupaya mencoba membatalkan

transaksi yang terjadi tersebut. Ketika surat ini ditulis (Jum'at

malam, 29 April 2005), transaksi tersebut masih belum bisa

digagalkan.

Anda bisa bayangkan, saya yang pegawai Citibank, dengan dukungan

penuh dari pejabat dan pegawai Citibank, masih teramat sangat sulit

untuk membatalkan transaksi tersebut. Saya tidak bisa membayangkan

bagaimana dengan masyarakat biasa, yang bukan pegawai bank, tidak ada

yang membantu untuk menggagalkan transaksi semacam itu.

Maka dari itu, saya hanya bisa mengimbau, TOLAKLAH segala macam

modus-modus seperti itu; terutama penawaran dari PT. HotelIndo Mega

Pratama!! SEBARKAN!!

__________________________________________________

No comments: