26 February 2007

Perdebatan




Bener juga bahwa kebenaran itu sebenarnya sebenar yang ada di kepala kita, menurut Zul, kebenaran BHMN USU telah ada sejak dia kuliah disana tahun 90 an, tetapi kebenaran lain mengatakan bahwa BMHN itu baru ada sejak tahun 2004, lho...diantara kebenaran ini mana seh yang bener, mungkin kebenaran yang sebenar-benarnya adalah bahwa pertentangan antara kedua kebenaran diatas sama-sama belum benar-benar benar..

2 comments:

Anonymous said...

Mas setahu aku mas aku bilang bahwa USU telah BHMN sejak tahun 2003, mas bisa baca di website www.usu.ac.id, satu lagi mas aku kuliah tahun 1996 tamat 2002, dan waktu di kampus aku menjabat sebagai ketua HMI FT USU dan Sekjend BEM jadi aku tahu peristiwanya pada saat itu, Kebenaran itu bukan ada dikepala tapi dengan bukti yang otentik..Ok Mas Bravo...MM Unri bisa juga dilihat di websiteku zulfikarmmunri.blogspot.com
ini sejarahnya mas
Universitas Sumatera Utara (USU) didirikan oleh Yayasan USU pada tanggal 4 Juni 1952, yang didukung dan didanai bersama oleh pemerintah daerah dan masyarakat Sumatera Utara dan Aceh. Kuliah pertama di USU diselenggarakan pada tanggal 20 Agustus 1952, yang kemudian ditetapkan sebagai Dies Natalis USU. Sejak 1 September 1957, status USU diubah dari bentuk yayasan menjadi perguruan tinggi negeri (PTN), yang merupakan PTN ketujuh di Indonesia.

Dengan dibukanya peluang bagi PTN untuk beralih menjadi Perguruan Tinggi Badan Hukum Milik Negara (PT-BHMN) melalui Peraturan Pemerintah (PP) No. 61 Tahun 1999, USU dengan persetujuan Senat Universitas pada waktu itu memutuskan untuk mempersiapkan diri beralih status. Didasarkan pada suatu evaluasi diri, maka disusunlah suatu rencana peralihan status dalam suatu dokumen rencana peralihan yang kemudian diterima oleh pemerintah dengan ditetapkannya USU sebagai PT-BHMN kelima di Indonesia melalui PP No. 56 Tahun 2003 tanggal 11 Nopember 2003.

Sebelumnya, pada tahun 2000, Universitas Indonesia, Universitas Gadjahmada, Institut Teknologi Bandung, dan Institut Pertanian Bogor telah ditetapkan sebagai PT-BHMN. Setelah USU kemudian disusul oleh Universitas Pendidikan Indonesia pada tahun 2004 dan Universitas Airlangga pada tahun 2006. (ars)

Anonymous said...

yang waras ngalah aja pakk...