08 December 2006

Negara Dalam Negara

Presiden dan Wapres Mahasiswa UIN Suska Riau Dilantik

Jumat 08 Desember 2006
Setelah menunggu beberapa bulan setelah masa Pemilihan Raya Mahasiswa UIN Suska Riau untuk memilih pasangan Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa pada bulan September yang lalu. Akhirnya pasangan Tumiran dan Padhil beserta kabinetnya dilantik oleh Ketua MPM (Majelis Permusyawaratan Mahasiswa) UIN Suska Riau, Rabu (6/12) di Aula UIN Suska Riau Sukajadi.

Pelantikan ini juga dihadiri oleh Rektor UIN Suska Riau yang diwakili oleh Pembantu Rektor III Prof Dr H Mahdini MA selaku Pembantu Rektor yang membidangi masalah kemahasiswaan serta beberapa undangan dari kalangan organisasi kampus, baik intern maupun ekstern. Pelantikan yang berlangsung dengan khidmat ini merupakan pelantikan perdana yang menjalankan AD/ART sejak dibentuknya AD/ART Keluarga Besar Mahasiswa UIN Suska Riau yang baru pada tahun 2005.

Acara yang dilangsungkan pada pagi menjelang siang ini juga menyuguhkan penampilan puisi dan teatrikal yang berjudul Re/Formasi oleh Sanggar Latah Tuah. Tidak hanya sampai di situ, setelah penampilan seni tersebut acara dilanjutkan dengan dialog ilmiah yang menghadirkan beberapa orang mantan aktifis mahasiswa guna memberikan sedikit bekal kepada para pengurus yang baru saja terbentuk. Pembicara yang hadir pada saat itu, antara lain Elviriadi, S.Pi, M,Si, penulis Muda sekaligus Direktur Badan Penerbit Suska Press serta Mantan Presiden Mahasiswa IAIN Susqa, Mukhtar.

Sebagaimana layaknya di institusi perguruan tinggi, Pembantu Rektor III yang membidangi masalah kemahasiswaan berkesempatan memberikan sambutan yang mengingatkan bahwa seluruh lini organisasi mahasiswa harus bahu-membahu membangun UIN Suska Riau tercinta sebagai Kampus Islami Madani. ‘’Kabinet yang telah dibentuk ini agar menjaga amanah yang telah diberikan oleh segenap mahasiswa. Tetap jalin silaturrahmi di antara UKK/UKM se lingkungan UIN ini dibina kembali karena saat ini kemesraan di antara UKK/UKM tersebut seakan-akan hampir pudar,’’ ujar Mahdini.

Sementara Presiden Mahasiswa, Tumiran menyampaikan bahwa Kabinet Kebangkitan ini diharapkan dapat mengemban amanah yang telah diberikan oleh segenap mahasiswa dan mampu mengangkat marwah kampus UIN yang dikenal dengan Kampus Pergerakan dan Perjuangan beberapa periode lalu. ‘’Tanpa dukungan dari rekan-rekan pengurus beserta kritik dan saran dari mahasiswa UIN, itu semua tiada berarti,’’ ujarnya.


No comments: